Jalani Libur Panjang, Kantor SDI Tamalanrea V Dibobol Pencuri

reportasependidikan.com – Jalani libur panjang, SD Inpres Tamalanrea V Kecamatan Tamalanrea malah kemasukan pencuri pada Senin malam, (03/07/2017).

Dalam aksinya, pencuri berhasil membawa sejumlah inventaris sekolah, masing-masing 3 buah LCD, 2 buah laptop, 3 buah printer serta satu buah lagi laptop guru.

Dra. Hj. Nurbaya Karim, M.Pd selaku kepala sekolah mengaku tak menyangka dengan kejadian tersebut. Dia menuturkan, saat pertama memasuki ruangan guru terlihat seperti tidak ada apa-apa, namun saat memasuki ruangannya, dia melihat jendela sudah terbongkar serta lemari yang telah terbuka.

Setelah memeriksa lemari, barang-barang inventaris sudah hilang. Dia melanjutkan, padahal jendela sudah terpasang besi tetapi masih saja bisa dibongkar sama pencuri. Dia menduga pencuri masuk dari lorong sebelah yang memang punya pagar cukup pendek dan berdekatan dengan kantor.

Untuk menindaklanjuti akan hal ini, polisi telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Pihak kepolisian sementara masih menyelidiki kasus tersebut.

BACA JUGA:  SDN Rappocini Sedekah Sampah Untuk Korban Gempa di Lombok

Kejadian ini tentu mengusik keamanan dan kegiatan sekolah, apalagi minggu depan sekolah akan membuka pendaftaran peserta didik secara offline yang notabene membutuhkan inventaris yang sudah tercuri.

Guna mengantisipasi hal itu, dia telah memerintahkan kepada bawahannya untuk membeli printer dan laptop baru agar pendaftaraan penerimaan siswa bisa berjalan lancar.

Kepsek menunjukkan lemari yang dibongkar maling

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 290 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page