SDN Kalukuang IV Kembali Laksanakan Supervisi Akademik

reportasependidikan.com – Kegiatan supervisi akademik kembali digelar UPT SPF SD Negeri Kalukuang IV kecamatan Tallo kota Makassar.

Supervisi akademik diselenggarakan dengan maksud untuk memonitor kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan memonitor ini bisa dilakukan melalui kunjungan kepala sekolah ke kelas-kelas di saat guru sedang mengajar.

Selain itu, supervisi akademik juga diselenggarakan dengan maksud membantu guru mengembangkan kemampuannya profesionalnnya dalam memahami akademik, kehidupan kelas, mengembangkan keterampilan mengajarnya dan menggunakan kemampuannya melalui teknik-teknik tertentu.

 

Misbah, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, supervisi akademik adalah hal yang rutin dilakukan dalam memastikan proses belajar-mengajar berjalan dengan baik di sekolah.

BACA JUGA:  Penerimaan Peserta Didik Baru di SDI Tamalanrea II

Melalui supervisi ini kami selaku kepala sekolah dapat memantau dan mengontrol sistem pembelajaran yang dilaksanakan seorang guru.

Untuk itu kami berharap, dengan supervisi ini peningkatan kualitas pendidikan dapat terus berjalan dengan baik di sekolah kami.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page