Dukung Program Adiwiyata, Siswa Baru SDI Kampus IKIP Membawa Tanaman

reportasependidikan.com – Menutup kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, Rabu tanggal 19 juli 2017 diadakan upacara tersendiri bagi siswa baru.Nampak Siswa baru didampingi orang tuanya membawa tanaman.

Kepala sekolah SD Inpres Kampus IKIP, Hj. Sujirah, S.Pd, M.M dihadapan siswa dan orang tua Siswa mengatakan, ada 18 revolusi Pendidikan yang digagas oleh Bapak Walikota Makassar bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto,18 program ini harus dilaksanakan oleh semua sekolah yang ada di Makassar.Dan hari ini di awal mulai tahun ajaran baru, sekolah kita ini yang sudah siap menuju Adiwiyata tingkat propinsi sudah melaksanakan salah satu program tersebut yaitu 1 anak 3 tanaman walaupun pada hari ini rata-rata anak baru membawa 1 tanaman.

Lebih lanjut Hj. Sujirah S.Pd, M.M mengatakan bahwa salah satu konsep pembelajaran yang bisa didapat dari program 1 anak 3 tanaman adalah Siswa diajari dan dibiasakan sedini mungkin untuk merawat dan mencintai tanaman,Karena tanaman yang dibawa oleh Siswa hari ini akan dirawat dan pelihara oleh Siswa itu sendiri sampai besar.

BACA JUGA:  SDI Maccini Baru Outing Class di Museum Lagaligo

Perlu diketahui Siswa baru yang diterima pada tahun ini berjumlah 56 orang meningkat signifikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 44 orang.

( Kadarismann – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 194 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page