UPTD Pendidikan Panakukang Adakan Pelatihan Kesenian

reportasependidikan.com – Meningkatkan bakat siswa dalam bidang seni merupakan salah satu tujuan dari 18 revolusi pendidikan. Hal ini diungkapkan oleh kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Panakukang, Drs. H. Sudirman, MM, rabu (19/7/2017).

Olehnya itu, dengan bertempat di Kids Star School, UPTD Pendidikan Kecamatan Panakukang menyelenggarakan pelatihan di bidang musik.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari 19-20 Juli 2017. Konsepnya​, pelatihan ini diperuntukkan bagi kepala sekolah dan guru-guru. Dan setelah mengikuti pelatihan, mereka akan mengajarkan pula pada siswanya.

Adapun materi yang akan diajarkan selama pelatihan, yakni mengenai pelatihan teknik vokal, pemahaman not angka dan teknik membirana.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Hasbi yang turut pula menghadiri dan membuka kegiatan mengapresiasi hal seperti ini. Menurutnya, pelatihan seperti ini sudah jarang dilakukan apalagi di sekolah dasar.

BACA JUGA:  Penerimaan Raport dan Peringatan Hari Ibu di SDN Paccinang

Lebih lanjut, dia menambahkan, sekolah dasar memang berbeda dengan SMP yang sudah punya bidang khusus guru kesenian. Olehnya itu, dia menilai posistif pelatihan yang dilakukan seperti ini.

Pelatihan ini selayaknya bisa menjadi contoh bagi UPTD Pendidikan Kecamatan lain.

“Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Panakukang tetapi juga di kecamatan lain” harapnya.

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 425 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page