Siswa SDN Kalukuang I Berkunjung ke Museum Kota

reportasependidikan.com – UPT SPF SD Negeri Kalukuang I membawa siswanya mengunjungi pameran budaya di Museum Kota Makassar.

Siswa yang didampingi kepala sekolah dan guru ini menyaksikan sejumlah benda-benda budaya yang menjadi koleksi museum kota, seperti pakaian adat etnis-etnis yang bermukim di Kota Makassar.

Siswa juga melihat perjalanan sejarah kota Makassar yang diperlihatkan di lantai 1 museum. Siswa juga menyaksikan pertunjukan Immersive digital Art yang dipersembahkan oleh National Museum Arts Australia di lantai 3 museum.

Pameran ini akan menjelaskan kebudayaan orang Asia-Australia yang disebut Dreaming. Dreaming dimaksud sebagai sejarah panjang selama 60.000 tahun silam. Serta bagaimana sejarah yang diturunkan dalam bentuk lisan, bukan dalam informasi yang tertulis. Sejarah bahkan dijelaskan dalam pidato, lagu maupun tari oleh orang-orang dulu

BACA JUGA:  SDN Paccinang I Tingkatkan Kewaspadaan di Sekolah

Yusran, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengenal sejarah kota makassar di masa lalu, mengenal pemimpin kota makassar dari masa ke masa, mengenal ikon kecamatan-kecamatan di kota makassar, mengenal pakaian adat dan peninggalan budaya kota makassar. Yang spesial dalam kunjungan adalah adanya pameran budaya Australia yang dilakukan khusus di lantai 3 museum kota.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page