SDN Sudirman II Sosialisasikan Sistem PPDB Online Kepada Orang Tua Siswa

reportasependidikan.com – Untuk memberi pemahaman dan tata cara sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online untuk tahun ajaran 2017/2018 secara baik. SD Negeri Sudirman II Kecamatan Ujung Pandang mengadakan sosialisasi kepada orang tua siswa.

Saat ditemui di kantornya, Rabu (14/06/2017) Suadah selaku kepala sekolah mengatakan dalam sosialisasi kali ini membahas empat point penting dalam jalur penerimaan yaitu, domisili, inklusi, kemitraan dan prestasi

Untuk jalur domisili, siswa yang mendaftar perlu disesuaikan dengan wilayah tempat tinggal siswa karena akan lebih diutamakan berdasarkan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Jalur inklusi, bagi siswa yang berkebutuhan khusus yang perlu ada guru pendamping khusus. Sementara untuk kemitraan, dikhususkan bagi mitra sekolah. Sedangkan jalur prestasi, siswa perlu memperlihatkan piagam sebagai bukti prestasinya.

BACA JUGA:  SDN Tidung Terus Tingkatkan Literasi Siswa

Suadah berharap, sosialisasi yang dilaksanakan ini agar para orang tua bisa mengerti mengenai PPDB online tahun ini dan mendaftarkan anaknya sesuai dengan sistem dan jalur yang berlaku.

Saat sosialisasi PPDB Online

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 541 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page