Pesantren Kilat SDI Kampus IKIP Ditutup Dengan Buka Puasa Bersama

reportasependidikan.com – Setelah melaksanakan kegiatan pesantren kilat selama 3 hari yaitu mulai tanggal 8 Juni sampai dengan 10 Juni 2017, Keluarga besar SD Inpres Kampus IKIP menutup kegiatan pesantren kilat dengan mengadakan buka puasa bersama. Sabtu ,(10/6/2017).

Bertempat di halaman sekolah, sebelum acara penutupan pesantren kilat nampak guru-guru, pengurus komite, orang tua dan siswa melakukan dzikir dan doa bersama dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Kepala SD Inpres kampus IKIP, Hj.Sujirah, S.Pd, M.M yang menutup pesantren kilat dalam sambutannya mengatakan, Pesantren kilat ini sebenarnya ditutup serentak sebentar subuh di anjungan Pantai Losari. Saya harapkan semua guru dan Siswa menghadiri penutupannya, akan tetapi terlebih dahulu pada kesempatan ini Saya mengharapkan kepada peserta pesantren kilat agar ilmu yang didapat selama kegiatan pesantren kilat dapat meningkatkan hubungan dengan Allah SWT, hubungan dengan sesama manusia dan hubungannya dengan lingkungan alam.

BACA JUGA:  Antusias, Siswa SDN Pannara Berwisata Sejarah di Taman Purbakala Leang-Leang

Acara penutupan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Drs.Abdullah Parbah dan dilanjutkan dengan acara buka bersama.

Saat penutupan pesantren kilat

(Qadarisman – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 530 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page