Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Siswa Berebut Kursi Dengan Panjat Jendela

reportasependidikan.com – Semoga hal ini tidak terjadi di sekolah yang ada di kota Makassar. Aksi berebut kursi sekolah mewarnai hari pertama masuk sekolah, Senin (17/07/2017) pada tahun ajaran baru 2017/2018. Yang menjadi fenomena, aksi tersebut dilakukan oleh orang tua siswa dengan panjat jendela sekolah. Bahkan, mereka berangkat pukul 04.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan oleh puluhan orang tua siswa di SDN Kedokan Bunder Wetan Satu, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu. Mereka rela saling berebut kursi kelas terdepan yang akan digunakan anak-anak mereka selama setahun kedepan.

Seperti dilansir Republika, puluhan orang tua siswa bersama anak mereka masing-masing berangkat dari rumah pukul 04.00 WIB. Mereka harus menunggu di sekolah karena pintu kelas sekolah masih dalam kondisi terkunci.

Bahkan, demi mendapat kursi terdepan dalam kelas, mereka sampai terpaksa memanjat jendela sekolah karena pintu ruang kelas masih terkunci. Meski berbahaya, namun mereka tak mempedulikannya demi sang buah hati.

Saat berhasil masuk ke dalam kelas, para orang tua siswa itu langsung memberikan tanda dengan nama anak mereka di kursi dan meja tersebut. Selain itu, mereka juga menduduki kursi tersebut karena khawatir direbut oleh orang tua siswa lainnya.

BACA JUGA:  Blusukan ke Komp. SD Balang Baru, Deng Ical Wajibkan semua Sekolah Terapkan Salat Dhuha Setiap Hari

Para orang tua siswa itu menilai, kursi paling depan sangat menunjang aktivitas belajar anak mereka. Pasalnya, dengan duduk di kursi paling depan, anak mereka bisa lebih fokus belajar dan tidak terhalang anak lainnya. ”Kalau dapat kursi paling depan, anak saya bisa lebih fokus menerima pelajaran dari guru,” tutur salah satu orang tua siswa, Kartini.

Hal senada diungkapkan orang tua siswa lainnya, Wangina. Dia berharap, dengan duduk di kursi paling depan, anaknya akan menjadi lebih pintar.

“Duduk di kursi paling depan kan lebih dekat ke guru. Jadi belajarnya lebih konsentrasi,” tandas Wangina. []

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 417 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page