Disdik Kota Makassar Selenggarakan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Guru SD/SMP

reportasependidikan.com – Bertempat di hotel La’riz Wthree, Dinas Pendidikan Kota Makassar selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Guru SD dan SMP se-Kota Makassar selama dua hari 13-14 Juli 2017.

Dr. Pantja Nurwahidin, M.Pd selaku Kepala Bidang Manejemen GTK dalam sambutannya menyampaikan Pelatihan Penelitian Kelas (PPK) ini diisi materi model-model pembelajaran inovatif, serta bagaimana cara menyusun dan menindaklanjuti laporan penelitian kelas.

Untuk mengevaluasi pelatihan ini, guru-guru yang hadir akan diminta dalam jangka sekitar 2-3 bulan ke depan untuk membuat proposal penelitian kelas. Selepas itu, mereka akan diberikan sertifikat sebagai bukti hasil pembuatan proposal.

Sementara itu, Drs. Ismunandar selaku Kadisdik Kota Makassar menekankan pentingnya kualitas guru dalam mendidik murid-muridnya. Guru pun diharapkan untuk tidak berhenti belajar agar mempunyai pengetahuan yang lebih luas.

BACA JUGA:  Blusukan ke Komp. SD Balang Baru, Deng Ical Wajibkan semua Sekolah Terapkan Salat Dhuha Setiap Hari

Untuk menunjang kualitas pendidikan lebih baik lagi, Ismunandar meminta guru-guru untuk mempunyai laptop pribadi sehingga proses pelatihan maupun pembelajaran bisa lebih mudah bagi guru dan siswa.

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 663 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page