Sosialisasi Rencana Program Kerja Mahasiswa Kampus Mengajar di SDI Panampu III

reportasependidikan.com — Sosialisasi Rencana Program Kerja Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 tahun 2024 dilaksanakan di UPT SPF SD Inpres Panampu III kecamatan Tallo kota Makassar.

Dalam kegiatan ini hadir dosen Pembimbing Dr. Ians Aprilo, M.Pd yang juga merupakan Dosen UNM Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Ada 5 mahasiswa yang mengikuti kegiatan kampus mengajar di SDI Panampu III. 3 mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan 2 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

St. Fatimah, S.PdI, M.PdI selaku kepala sekolah  mengatakan, pada hari ini Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan sosialisasi Rencana Program Kerja Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7.

Program Kampus Mengajar Angkatan 7 menandai langkah signifikan dalam pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan sasaran sekolah jenjang SD, SMP, dan SMK, program ini telah membawa manfaat positif bagi satuan pendidikan dengan fokus pada pembelajaran literasi numerasi, pengembangan program sekolah, dan peningkatan adaptasi teknologi.

BACA JUGA:  SDI Sambung Jawa III Laksanakan Kerjabakti Sebagai Pendidikan Karakter Siswa

Salah satu keberhasilan Program Kampus Mengajar adalah kontribusinya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran literasi numerasi di berbagai tingkatan sekolah. Mahasiswa yang terlibat dalam program ini tidak hanya memberikan pemahaman yang baik kepada siswa, tetapi juga berpartisipasi dalam pengembangan program sekolah yang lebih baik.

Selain itu, program ini juga memperlihatkan keberhasilannya dalam meningkatkan adaptasi teknologi di sekolah-sekolah. Mahasiswa yang terlibat tidak hanya membantu dalam proses pengajaran, tetapi juga berbagi pengetahuan teknologi, mendukung pengenalan inovasi di lingkungan pendidikan.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page