SMPN 23 Makassar Telah Bersiap Laksanakan PPDB Online

reportasependidikan.com – Menjelang tahun ajaran baru 2017/2018, SMP Negeri 23 Makassar telah melakukan persiapan agar pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online dapat berjalan lancar.

Saat ditemui di kantornya, Senin (12/06/2017) Hj. Sarlina selaku kepala sekolah mengatakan bahwasanya telah mempersiapkan beberapa hal demi menunjang kelancaran penerimaan peserta didik baru.

Sekolahnya sudah sering melakukan rapat sesama guru dan telah membentuk panitia pelaksana. Selain itu telah dipersiapkan pula operator guna mendukung hal tersebut.

Saat ditanya mengenai imbauan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar perihal kapasitas siswa harus disesuikan dengan ruangan. Sarlina mengatakan mendukung imbauan tersebut. Menurutnya, memang kapasitas siswa harus disesuaikan dengan ruangan kelas agar proses belajar bisa berjalan dengan baik. Apalagi sekolahnya ingin mengubah jadwal siswa yang selama ini dua shif menjadi satu shif. Maka otomatis jumlah siswa yang bisa diterima semakin berkurang.

BACA JUGA:  Kades Maccini Baji Diduga Palsukan Surat Tanah Warganya

Akan hal itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk perlu memahami situasi seperti itu dan tidak memaksakan anaknya masuk ke sekolah yang diinginkan.

“Bukan hanya sekolah yang memahami, tapi masyarakat juga, intinya kita saling memahami” harapnya.

Untuk PPDB tahun ini akan mulai dibuka dari tanggal 19 Juni 2017

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 955 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page