SMPN 2 Makassar, Dari Persiapan PPDB Online Hingga Kegiatan Amaliah Ramadhan

reportasependidikan.com – Dalam mengefisiensikan waktu di bulan ramadhan ini, SMP Negeri 2 Makassar telah melakukan persiapan menuju PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara online serta mengintensifkan kegiatan amaliah ramadhan dengan berbagi ke panti asuhan dan warga lingkungan sekitar.

Mengenai PPDB, hal pertama yang dilakukan sekolah yakni melakukan pembenahan, dengan mengecat beberapa tembok yang mulai pudar. Hal ini dilakukan agar peserta didik baru mempunyai kesan baik terhadap sekolah.

Sekolahnya pula telah membentuk panitia pelaksana sebanyak 16 orang serta telah melakukan pelatihan kepada operator mereka agar saat hari pendaftaran dibuka bisa berjalan lancar.

Panitia pelaksana ini dibantu pula dari OSIS sebagai bidang informasi. Hal yang menarik pula, di hari pertama PPDB nanti rencananya guru di sekolah akan menggunakan pakaian adat daerah ungkap koordinator pelaksana, Kamis (15/06/2017).

Sementara itu, Dr. St. Haniah, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, secara keseluruhan PPDB online untuk tahun ajaran 2017/2018 telah siap dilakukan di sekolahnya.

BACA JUGA:  Gelar Sabtu Sehat, Siswa SDI Pannara Kerjabakti dan Buat Karya Daur Ulang
Saat berbagi ta’jil di depan sekolah

Selain persiapan PPDB, sekolahnya juga intens melakukan kegiatan amaliah ramadhan dengan membagi-bagikan takjil selama dua hari kepada warga di lingkungan sekolah mulai dari tukang becak, bentor dan warga yang melintas di depan sekolah.

Selain itu, sekolah memberikan pula bantuan kepada panti asuhan yang merupakan paduan sumbangan dari dana BOS, kepala sekolah dan guru serta dari orang tua siswa.

“Ini semua merupakan sebagai bentuk membangun karakter siswa di bulan ramadhan ini,” pungkas Haniah.

Saat berkunjung ke panti asuhan

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 484 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page