Siswa SDN Tamamaung I Kunjungi Pameran Alutsista di Pantai losari

reportasependidikan.com —  Siswa UPT SPF SD Negeri Tamamaung I  kecamatan Panakkukang kota Makassar ikut menyaksikan  pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI Tahun 2023 yang digelar di Pantai Losari, Minggu (01/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023 ini dibuka mulai dari tanggal 01 s.d. 03 Oktober 2022 ini diikuti tiga matra yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Adapun alutsista yang dipamerkan oleh Lantamal VI Makassar diantaranya Patkamla Pulau Langkai yang sandar di dermaga anjungan Pantai Losari dan jenis persenjataan Laras panjang dan pendek, senapan runduk (sniper), torpedo, serta Seragam TNI AL dan perlengkapan selam, miniatur Kapal phinisi dan Satdik di jajaran Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar.

BACA JUGA:  PPDB Hari Pertama Berjalan Lancar di SMPN 35 Makassar

H. Basora, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, tujuan kami membawa siswa menyaksikan pameran Alutsista TNI untuk memperkenalkan dan mengedukasi peralatan tempur yang dimiliki TNI.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan rasa bangga dan cinta kepada TNI dengan berbagai peralatan yang dimiliki.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page