Siswa SDN Kakatua Shalat Subuh Berjamaah di Pantai Losari Sebagai Penutup Pesantren Kilat

reportasependidikan.com – Dalam mengisi kegiatan siswa di bulan ramadhan ini, SDN Kakatua kecamatan Mariso mengadakan pesantren kilat yang dilaksanakan selama 3 hari.

Terkhusus untuk kelas V, penutupan pesantren kilatnya akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari dengan mengikutkan siswa dalam salat subuh berjamaah yang rutin dilakukan setiap hari minggu oleh pemerintah kota Makassar selama bulan ramadhan.

Dra. Hj. Rafidah, M.Pd selaku kepala sekolah, sabtu (10/6/2017) mengatakan, pesantren kilat yang kami lakukan hari ini telah berakhir. Namun untuk kelas V, sengaja kami ikutkan dalam salat subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari sebagai rangkaian dan penutupan pesantren kilat yang kami laksanakan.

Kami berharap, dengan mengikut sertakan siswa dalam salat subuh berjamaah, akan membawa dampak positif dan pembiasaan agar siswa juga rutin melaksanakan kewajiban kita sebagai umat islam untuk melakukan ibadah salat.

BACA JUGA:  Hari Kebudayaan Kota Makassar di SDI BTN IKIP I

Kami juga berharap, untuk semua siswa yang ikut dalam kegiatan pesantren kilat ini agar ada perubahan karakter selama mengikuti kegiatan ini.

Saat pelaksanaan pesantren kilat

(Adhy Marshal – reportasependidikan.com)

 

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 169 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page