Siswa SDI Layang Tua I Outing Class ke Kebun Binatang

reportasependidikan.com – Mengakhiri proses belajar-mengajar untuk semester genap 2023-2024,  UPT SPF SD Inpres Layang Tua I kecamatan Bontoala kota Makassar mengadakan kegiatan outing class.

Dalam kegiatan outing class ini siswa-siswa yang didampingi guru  mengunjungi  kebun binatang Citra Satwa Celebes berada di kabupaten Gowa.

Siswa yang ikut dikhususkan untuk siswa kelas atas 4,5 dan 6. Mahasiswa Kampus Mengajar juga ikut membantu guru mendampingi siswa.

Dalam kunjungan ke Citra Satwa Celebes siswa berkesempatan melihat langsung beberapa jenis binatang yang jarang mereka lihat sebelumnya.

Hj. Andi Wahyuni, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan outing class seperti ini sangat penting bagi siswa. Karena mereka selama ini hanya dapat melihat melalui buku, televisi, ataupun media sosial tentang beberapa jenis binatang dan tanaman yang ada di lokasi yang mereka kunjungi hari ini.

BACA JUGA:  SDI Pannara Tanamkan Kecintaan Lingkungan pada Siswa

Pada kesempatan ini guru kami tidak sekedar mendampingi tapi juga mengedukasi siswa agar mereka mengetahui satwa-satwa yang ada di dalam kebun binatang.

Diketahui, outing class merupakan salahsatu program sekolah kami yang dijalankan guru-guru untuk meningkatkan literasi dan Numerasi siswa.

Andi Wahyuni berharap, siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang satwa.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page