SDI Panampu II Laksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah

reportasependidikan.com — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 untuk sekolah dasar di kota Makassar telah usai.

Sebelum mengikuti proses pembelajaran di sekolah, Peserta didik baru lebih dulu mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat MPLS selama sepekan.

Seperti terlihat di UPT SPF SD Inpres Panampu II kecamatan Tallo, MPLS di hari pertama ini diikuti siswa dengan cukup antusias.

Pada  MPLS ini sebanyak 56 peserta didik baru yang dibagi menjadi 2 rombongan belajar (rombel) mengikuti  mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Andi Verawati, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, di tahun ajaran baru 2023/2024 ini kami menerima peserta didik baru sebanyak 56 anak yang dibagi menjadi 2 rombongan belajar (rombel).

Sekarang ini para peserta didik baru tengah mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

BACA JUGA:  Mendikbud : Tugas Kepsek Kini Fokus Sebagai Manajer Sekolah

Hal ini dilakukan agar mereka bisa lebih mengenal lingkungan sekolahnya  yang akan mereka tempati selama 6 tahun ke depan.

Melalui orangtuanya, hak dan kewajiban siswa juga kami sampaikan agar aturan di sekolah dapat berjalan dengan baik.

Kami berharap, selama proses MPLS ini siswa-siswa dapat menyesuaikan diri dengan cepat sehingga dengan mudah nantinya mengikuti proses pembelajaran yang akan dimulai pekan depan.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page