Peringatan Hari Lingkungan Hidup di SDN Komp. Sambung Jawa

reportasependidikan.com – Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 ini mengambil tema tentang jutaan penduduk bumi yang akan menjawab panggilan untuk ‘berhubungan dengan alam’. Berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam untuk kemudian tergerak untuk melindungi bumi.

Tema di atas menginspirasi seluruh Warga sekolah SDN Kompleks Sambung Jawa memperingati Hari Lingkungan Hidup bekerja sama dengan PT Panah merah yang berkonsentrasi pada penyelamatan bumi melalu kegiatan sosialisasi Urban Farming sebagai salah satu solusi perlindungan Bumi diperkotaan, selasa (6/6/2017).

Saat kepsek memberi pengarahan di depan siswa

Urban Farming, Langkah Nyata Menuju Kota Sehat, Kota Hijau, Kota Gizi. Program ini lebih dini diperkenalakan kepada peserta didik yang dihadiri oleh siswa siswi sekolah calon adiwiyata nasional dan guru pendamping serta seluruh warga sekolah.

BACA JUGA:  SDI Panampu III Gelar Pameran Daur Ulang dan Lomba Kuliner Tradisional

Sebagai Inovasi pembelajaran Lingkungan Hidup… SDN Kompleks Sambung jawa mendesain sekolah sebagai media belajar bertema Menghadirkan Urban Farming di sekolah. Warga sekolah memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai kebun Gizi yang akan dimanfaatkan langsung oleh warga sekolah. Program makan sayur setiap hari Rabu sebagai hasil panen sayur mereka masing-masing, menjadi life skill peserta didik.

(Fahmawati – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 359 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 pemikiran di “Peringatan Hari Lingkungan Hidup di SDN Komp. Sambung Jawa”

You cannot copy content of this page