LCM Rajawali Bawa Siswa SDN 234 Barambang Maros Outing Class ke Lokasi Bersejarah

Berfoto di depan Monumen Mandala

reportasependidikan.com — Siswa SDN 234 Barambang II kabupaten Maros mengikuti kegiatan outing class bersama Lembaga Citra Muda (LCM) Rajawali, rabu, 8/5/ 2024.

Siswa akan dibawa berkunjung ke 4 lokasi bersejarah seperti Monumen Mandala, Benteng Somba Opu, Kompleks Makam Sultan Hasanuddin dan berakhir di Museum Istana Balla Lompoa.

Siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan outing class apalagi bagi mereka yang belum pernah berkunjung di 4 lokasi bersejarah ini.

Hj. Harmina, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, pada hari ini kami membawa siswa mengikuti kegiatan outing class bekerjasama dengan Tim LCM Rajawali.

Outing class ini sangat bagus karena sesuai dengan muatan pembelajaran siswa tentang kearifan lokal.

Siswa pun berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Monumen Mandala, Benteng Somba Opu, Kompleks Makam Sultan Hasanuddin dan di Museum Istana Balla Lompoa.

BACA JUGA:  Siswa SDI Unggulan Puri Taman Sari AN Ikuti Literasi Digital

Sebenarnya, outing class sudah merupakan program sekolah yang rutin dilaksanakan  namun baru kali ini kami bekerjasama dengan LCM Rajawali.

Melalui kerjasama ini kami bersama guru-guru dapat menikmati juga perjalanan ini karena seluruh kegiatan ditangani dengan baik oleh tim LCM Rajawali.

Mereka bukan hanya membawa kami berkunjung ke lokasi bersejarah namun juga mengenalkan benda-benda bersejarah dan memberikan edukasi sejarah kepada siswa sehingga wawasan dan pengetahuan siswa akan sejarah yang ada di daerah ini dapat bertambah.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 104 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page