Dinas Pendidikan Kota Makassar Sosialisasikan PPDB SD/SMP Tahun 2017

reportasependidikan.com – Bertempat di gedung PKK Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP tahun ajaran 2017, Selasa (06/06/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Drs. Ismunandar beserta jajaran, kepala UPTD Pendidikan dan kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Makassar.

Dalam arahannya, Ismunandar meminta kepada kepala sekolah untuk memperhatikan penerimaan siswa tahun ini. Bahwasanya kepala sekolah tidak hanya menerima siswa tetapi perlu menyesuaikan dengan kapasitas ruangan kelas, bukannya memaksakan dengan peralihan ruangan seperti perpustakaan atau laboratorium, ungkapnya.

Tak hanya itu, pendaftaran siswa perlu pula diperhatikan. Siswa sebaiknya mendaftar sesuai dengan daerah domisilinya karena sistem yang digunakan sekarang akan mengutamakan siswa yang berdomilisi sekitaran sekolah.

BACA JUGA:  Kepsek SDI Tamalanrea VI: Alhamdulillah, Nilai Akreditasi Kami Naik

Hal lain yang disampaikan, Ismunandar meminta agar kepala sekolah tidak lagi membuat kebijakan-kebijakan tanpa ada komando dari atas. Hal ini agar kepala sekolah tidak ada lagi yang berhubungan dengan hukum, pungkasnya.

Saat sosialisasi PPDB SD/SMP 2017

(Amri – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 386 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page