Siswa SDN Kompleks IKIP I Outing Class ke Pembuatan Kapal Phinisi dan Museum Kota

reportasependidikan.com — UPT SPF SDN Kompleks IKIP I Makassar menggelar kegiatan outing clas yang diikuti oleh seluruh siswa dari jenjang kelas 1 hingga kelas 6.

Pada kegiatan ini  orang tua murid sangat mendukung dan ikut serta dalam kegiatan outing class kegiatan tersebut.

Tiga lokasi menjadi tujuannya, yaitu Museum Kota Makassar untuk melihat pameran walking through songline, CPI tempat pembuatan perahu pinisi dan rumah tongkonan, dan kunjungan berakhir di pemandian Sileo Jeknetallasa

Hj. Faridah, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, anak-anak tak perlu lagi ke Bulukumba untuk melihat bagaimana proses pembuatan perahu yang menjadi kebanggaan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan, tak usah lagi jauh berkunjung ke Tanah Toraja untuk melihat pembuatan rumah adat Tongkonan yang menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri budaya masyarakat Tator, semau itu sudah dapat kita saksikan di Makassar.

BACA JUGA:  Guru dan Siswa SDN Tanggul Patompo I Beri Bantuan Korban Kebakaran

Lanjutnya, usai dari pembuatan Kapal Phinisi, siswa kita bawa mengunjungi  Museum Kota Makassar yang terletak di jalan Balaikota Makassar.

Di dalam museum ini siswa dapat melihat sejumlah benda-benda budaya yang menjadi koleksi museum kota, seperti pakaian adat etnis-etnis yang bermukim di Kota Makassar.

Untuk menghilangkan rasa penat dan panasnya cuaca kunjungan berakhir di pemandian Sileo Jeknetallasa.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page