SDI Rappojawa Ikuti Lokakarya Wawasan Kebhinekaan Global Program Sekolah Penggerak

reportasependidikan.com — Lokakarya Wawasan Kebinekaan Global Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 Tahun Ketiga diselenggarakan BBGP kota Makassar, selasa, 19 Maret 2024.

UPT SPF SD Inpres Rappojawa kecamatan Tallo menjadi salahsatu sekolah penggerak yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam lokakarya ini, peserta yang terdiri dari kepala sekolah penggerak beserta guru komite pembelajaran dan pengawas sekolahnya menumbuhkembangkan toleransi, rasa empati, saling peduli dan saling menghargai sebagai sikap yang dijunjung tinggi dalam keberagaman, kemudian menjadi agen penanaman nilai-nilai tersebut di satuan pendidikan.

Para peserta bersama-sama menganalisis konsep toleransi dan bentuk-bentuk intoleransi di dunia pendidikan serta konsep pencegahannya dengan penanaman prinsip dan nilai moderasi melalui program kebinekaan di sekolah.

BACA JUGA:  Aneka Nasi Tumpeng Warnai Peringatan Hari Guru Nasional di SDI Maccini

Wawasan kebinekaan dikemas ke dalam lima topik: Kebinekaan Global, Kebinekaan Nasional, Kebinekaan Mulai dari Diri, Sekolahku yang Bineka, dan Sekolahku yang Damai. Setelah memahami konsepnya, peserta menginternalisasi pengalaman-pengalaman kebinekaan untuk kemudian diharapkan mampu merefleksikannya dalam konteks sekolah dengan mempromosikannya, baik di sekolah maupun di ruang pembelajaran lain.

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page