Pembukaan Pesantren Kilat Se-Kecamatan Ujung Pandang di Kompleks SDN Mangkura

reportasependidikan.com – Bertempat di halaman Kompleks SDN Mangkura, pembukaan pesantren kilat untuk kecamatan Ujung Pandang dilaksanakan, senin (12/6/2017).

Kegiatan ini dibuka oleh kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ujung Pandang, Matturungan, S.Pd, M.Pd yang juga dihadiri pengawas sekolah, guru PAI dan perwakilan siswa kelas V, serta kepala sekolah se-kecamatan Ujung Pandang.

Dalam sambutannya Matturungan mengharapkan kegiatan pesantren kilat ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan karakter siswa menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi bekal siswa dalam menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan ini.

Sementara itu, Drs. H. Syahrir Malle, M.Pd selaku kepala SDN Mangkura I juga berharap demikian. Menurutnya, kegiatan pesantren kilat ini merupakan wadah dalam memberi tambahan ilmu agama bagi siswa.

BACA JUGA:  SDN Beroanging Berhasil Raih Juara I dan II Lomba Menghafal Al-quran

“Jadi dengan pesantren kilat ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa menjadi lebih baik lagi yang berorientasi pada tuntunan agama,” harapnya.

Sedangkan Drs. Muhammad Junaid, M.Pd selaku Koordinator Pengawas Sekolah kota Makassar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pesantren kilat tingkat kecamatan Ujung Pandang terlaksana berkat kerjasama semua pihak.

Untuk itu, kerjasama ini harus dipupuk dan dikembangkan terus guna mengantarkan kota Makassar menjadi kota dunia yang nyaman untuk semua.

Pada saat pembukaan pesantren kilat

(Adhy Marshal – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 412 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page