Disdik Kota Makassar Adakan Pelatihan Pendidikan Kebangsaan Bagi Guru SD/SMP

reportasependidikan.com – Semangat nasionalisme dan kejujuran bagian yang tidak terpisahkan dari nilai nilai kebangsaan. Hal ini disampaikan Kadis Disdik Kota Makassar Drs. Ismunandar, MM saat membuka acara pelatihan pendidikan kebangsaan bagi guru SD dan SMP se kota Makassar di hotel La’riz Makassar (10/7/2017).

“Kejujuran inilah yang mesti ditanamkan oleh kita semua sebagai pendidik kepada anak didik agar mereka memiliki karakter dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya dihadapan peserta.

Oleh karenanya, salah satu instrumen sikap jujur dapat dilihat pada proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMP dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di tingkat SD.

“Dan Alhamdulillah UNBK dan USBN memperoleh indeks integritas hampir 100%,” tambah Ismunandar.

Foto bersama peserta

Menurut Kasie GTK SD ibu Restu, S.Sos., M.Si selaku ketua panitia pelaksana, Kegiatan pelatihan kebangsaan ini yang berlangsung pada tanggal 10 sd 11 Juli 2017  diikuti 100 orang peserta guru SD dan SMP se kota Makassar.

BACA JUGA:  SDN Paccinang I Umumkan Kenaikan Melalui Video Call

Selain itu, tambah Restu, pelatihan ini menghadirkan narasumber andal antara lain: Prof. Dr. Rifdan,MSi untuk materi Revitalisasi nilai nilai pancasila, Prof. Dra. Andi Kasmawati. M. Hum untuk materi Membangun suasana demokrasi yang kondusif, serta Dr. Arqam Azikin. S. Sos. MS.i untuk materi Proxi War. Tantangan, Ancaman dan harapan bangsa.

(Pantja – reportasependidikan.com)

Print Friendly, PDF & Email
(Visited 522 times, 1 visits today)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page